Halaman

Daftar Blog Saya

Kamis, 14 Oktober 2010

PARIWISATA

Pariwisata merupakan bagian kegiatan rekreasi yang pada umumnya dapat diartikan sebagai beraneka macam kegiatan yang dilakukan sesorang dalam waktu senggangnya. Pariwisata adalah perjalanan yang dilakukan oleh seseoarng untuk menikmati sesuatu yang berbeda dari tempat tinggalnya dengan tujuan bersenang – senang. Sebagai contoh, orang yang berdiam di daerah pegunungan ingin menikmati suasan pantai, dan sebaliknya.
Dilihat dari letak geografisnya pariwisata dibedakan menjadi:
1. Pariwisata Lokal
Pariwisata setempat yang mempunyai lingkup relative sempit dan terbatas dalam tempat- tempat tertentu.
2. Pariwisata Regional
Kegiatan pariwisata yang berkembang di suatu tempat atau daerah yang ruang lingkupnya lebih luas dibandingkan dengan pariwisata lokal
3. Kepariwisataan Nasional
Dalam arti sempit kepariwisataan yang berkembang dalam satu negara, sedangkan dalam arti luas kegiatan kepariwisataan yang berkembang dalam suatu negara, selain kegiatan “domestic tourism” juga dikembangkan “foreign tourism” di dalam termasuk “inbound” dan “out going tourism”. Jadi selain adanya lalu lintas wisatawan di luar negeri, juga ada lintas wisatawan dari luar negeri maupun dari dalam negeri ke luar negeri.
4. Regional-International Tourism
Kegiatan kepariwisataan yang berkembang disuatu wilayah internasional yang terbatas, tetapi melewati batas – batas lebih dari dua atau tiga negara dalam wilayah tersebut.
5. International Tourism
Kegiatan kepariwisataan yang berkembang diseluruh negara di dunia termasuk di dalam “regional International tourism” juga kegiatan “National tourism”.

SUMBER BACAAN: SKRIPSI MENGENAI Pariwisata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar